Fashion Gamis Wanita Desain-Busana-Klasik 5 Keuntungan Gaya Fashion Klasik yang Perlu Diketahui

5 Keuntungan Gaya Fashion Klasik yang Perlu Diketahui

5 Keuntungan Gaya Fashion Klasik yang Perlu Diketahui post thumbnail image
Fashion Klasik

Fashion Klasik

5 Keuntungan Gaya Fashion Klasik yang Perlu Diketahui – Setiap musim selalu hadir tren fashion baru, yang tentu saja menyenangkan bagi mereka yang ingin tampil dengan gaya terkini. Namun, kadang-kadang, gaya klasik tetap tak tertandingi. Fashion klasik akan selalu relevan meskipun tren berubah, sehingga item klasik dapat digunakan dalam waktu yang lama dan bahkan bisa diwariskan. Barang-barang klasik bisa dianggap sebagai investasi. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh dari gaya klasik, seperti lima poin berikut.

Lebih Sedikit Belanja

Sering kali kita beli baju atau aksesori karena it’s a big trend. Padahal, trend baru datang setiap musim yang pada akhirnya membuat kita lebih banyak belanja. Juga, belum tentu trend tersebut cocok dengan gaya kita. That’s why, dengan menerapkan gaya klasik, kita hanya perlu 1-2 barang yang bisa kita pakai selamanya. Pastinya tetap terlihat stylish dan sesuai dengan personal style kita. Jadi, nggak perlu belanja fashion berlebihan, deh!

Barang Wajib Punya di Lemari

Kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang atau memiliki lemari besar penuh dengan ratusan item fashion untuk tampil stylish. Yang kamu butuhkan hanyalah beberapa barang penting yang sebaiknya ada di lemari, seperti celana jeans, gaun hitam, blazer, atasan putih, jaket, dan tas crossbody dari Fossil. Pilihlah item yang klasik dan tak lekang oleh waktu, sehingga mudah dipadupadankan dengan berbagai tren.

Mudah Mix-and-Match

Item fashion klasik biasanya memiliki desain yang sederhana dan serbaguna—barang-barang chic yang selalu relevan. Bahkan setelah disimpan selama satu dekade, item tersebut tetap akan terlihat stylish. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan gaya, karena barang klasik mudah dipadupadankan. Contohnya, tas satchel yang merupakan tas klasik yang cocok untuk berbagai gaya dan kesempatan. Sebaiknya, pastikan kamu memiliki setidaknya satu pakaian atau aksesori bergaya klasik di lemari.

Mengurangi Limbah Fashion

Semakin banyak kamu berbelanja, semakin banyak pula yang terbuang. Perlu diketahui, industri fashion, khususnya fast fashion, merupakan penyumbang sampah terbesar kedua setelah minyak. Dengan memiliki barang-barang klasik, kamu tidak perlu belanja terus-menerus, sehingga mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan, baik dari pakaian lama maupun kemasannya. Selain itu, kamu juga bisa memilih item klasik yang terbuat dari bahan dan proses yang ramah lingkungan, seperti aksesori dari koleksi Fossil Pro-Planet dan tas Fjallraven yang juga menawarkan gaya klasik.

Investasi

Membeli barang fashion klasik adalah investasi yang tidak akan sia-sia. Item-item ini bisa kamu gunakan selama bertahun-tahun. Namun, pastikan untuk memilih produk yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, seperti tas kulit dari Fossil. Bahkan, beberapa barang klasik bisa memiliki nilai jual yang lebih tinggi, yang bisa membantu untuk membeli fashion baru! Jika kamu memilih untuk menyimpannya, gaya kamu pasti akan tetap terlihat classy.

Related Post